Kamis, 02 Februari 2012

Partai Aceh Deklarasi 16 Pasangan Pilkada 2012



BANDA ACEH - Partai Aceh sudah memastikan mengusung 16 pasangan calon gubernur/wagub dan bupati/wakil bupati serta wali kota/wakil wali kota pada pilkada di Provinsi Aceh, 9 April 2012.



Ketua Tim pemenangan pusat Partai Aceh Kamarudin Abu Bakar di Banda Aceh, Kamis menyatakan, ke-16 pasangan calon pemimpin tersebut akan dideklarasikan pada 12 Februari mendatang yang akan dihadiri sekitar 100 ribu anggota, masyarakat, dan simpatisan dari 23 kabupaten/kota.

"Rencana deklarasi akbar yang dipusatkan di Banda Aceh ini sudah diputuskan dalam rapat pimpinan Pusat Partai Aceh beserta Pengurus Pusat Tim Pemenangan Partai Aceh pada, Rabu (1/1), di Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Aceh," ujar Kamaruddin yang didampingi sekretarisnya Kautsar Muhammmad Yus.


Untuk calon gubernur/wagub Aceh, Partai Aceh mengusung H Zaini Abdullah/Tgk Muzakir Manaf, sedangkan 15 dari 23 kabupaten/kota yang ada calonnya dari partai lokal terbesar itu adalah Aceh Besar, Pidie, Aceh Utara, Aceh Timur, Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya, Aceh Barat Daya, Bener Meriah, Aceh Tengah dan Simeulue.

Kemudian, empat pasangan calon wali kota dan wakil wali kota dari Lokseumawe, Langsa, Sabang dan Banda Aceh.

Kamarudin menyatakan, deklarasi pasangan perjuangan dan perdamaian ini juga sebagai momen krusial untuk menegaskan komitmen Partai Aceh mendukung pelaksanaan pilkada secara damai dan demokratis.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat pendukung, kader dan simpatisan Partai Aceh yang akan berhadir dalam deklarasi akbar ini agar berkoodinasi dengan Ketua Partai Aceh dan Komite Peralihan Aceh wilayah, daerah dan sagoe (kecamatan) masing-masing," katanya.

Ia juga mengingatkan kepada peserta yang akan berhadir untuk selalu menjaga ketertiban, keamanan dan keselamatan, sesuai dengan utamanya untuk mendukung dan mengawal pelaksanaan pilkada secara damai dan demokratis. | sumber: antaranews.com


Berita Terkait: