Sabtu, 25 Februari 2012

Puluhan Bendera Partai Aceh Dilaporkan Hilang

BIREUEN – Untuk kesekian kalinya, atribut Partai Aceh di Kabupaten Bireuen dilaporkan hilang. Kali ini 29 lembar bendera partai lokal itu yang dipasang di jalan kawasan Gampong Alue Iet, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng lenyap diduga dicopot orang tak dikenal, Sabtu dini hari, 25 Februari 2012.
“Saya sudah terima laporan adanya penghilangan bendera PA dari pengurus kecamatan setempat, sejauh ini kami belum tahu siapa pelakunya,” ujar Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh Kabupaten Bireuen, Muzakir Zulkifli melalui telepon seluler, Sabtu siang.

Muzakir mengatakan di kawasan kecamatan pedalaman itu terpasang sedikitnya 350 lembar bendera PA. Tetapi pagi tadi, pengurus kecamatan melihat sepertinya ada yang hilang. Lalu dilakukan penghitungan ulang. “Benar saja, sebanyak 29 lembar di antaranya telah hilang,” kata Muzakir.

Dia mengatakan penghilangan bendera PA di Kabupaten Bireuen sudah terjadi berulangkali. Karenanya dia mengimbau semua lapisan masyarakat untuk bersama menjaga ketertiban terlebih jelang Pilkada. “Kami berharap aparat penegak hukum mengusut motif dan pelaku penghilangan dan perusakan bendera PA,” katanya.

Muzakir berharap pula semua pihak dapat menunjukkan sikap saling menghargai dengan cara tidak merusak atribut partai politik atau atribut pasangan calon dari partai politik maupun atribut pasangan calon jalur perseorangan. 

Dia mengatakan secara internal PA, pengurus DPW PA Kabupaten Bireuen telah menegaskan kepada seluruh kader dan simpatisan PA untuk tidak melakukan hal yang melanggar aturan. Misalnya dengan melakukan perusakan atribut milik pasangan calon lainnya atau atribut parpol lain. [Sumber:atjehpost.com ]


Berita Terkait: