Sabtu, 03 Maret 2012

Ribuan Warga Hadiri Kenduri Khitanan Putra Muzakir Manaf

Foto|Ady
LHOKSEUMAWE- Ketua Umum Partai Aceh Muzakir Manaf menggelar kenduri besar untuk khitanan anaknya di Desa Mongeudong, Banda Sakti, Lhokseumawe, Sabtu,3 Maret 2012. Acara yang dihadiri ribuan undangan dari berbagai kalangan ini dijaga puluhan personil Satuan Tugas Partai Aceh berseragam loreng lengkap dengan baret merah.

Pantauan The Atjeh Post, sejak pagi tadi hingga usai siang, puluhan anggota Satgas PA berjaga-jaga di persimpangan jalan masuk-keluar
rumah Muzakir Manaf, tepatnya di Jalan Maharaja, Desa Mongeudong. Bersama personil polisi, petugas Dinas Perhubungan, Satgas PA ikut mengatur arus lalu lintas kendaraan yang masuk-keluar lokasi kenduri.

Foto|Ady
Selain berjaga-jaga di persimpangan jalan, Satgas PA juga ada di lokasi acara yang disesaki ribuan undangan dari berbagai kalangan. Para tamu terlihat menyemut di bawah sejumlah tenda yang memayungi halaman rumah Muzakir Manaf dan juga lahan kosong di sebelah rumah itu. Sebagian tamu harus mengantre dalam barisan yang amat panjang untuk sampai ke meja makan.

Di lokasi itu, Muzakir Manaf yang juga kandidat Wakil Gubernur Aceh dari PA terlihat memakai kemeja lengan pendek warna coklat. Mantan Panglima GAM ini menyalami semua tamu yang datang memberi ucapan selamat. Para tamu yang hadir antara lain ulama kharismatik Abu Usman Kuta Krueng dan sejumlah ulama Aceh Utara dan Lhokseumawe, Wali Kota Munir Usman, Sekda Aceh Utara Syahbuddin Usman, Kapolres Aceh Utara Farid BE, Kapolres Lhokseumawe Kukuh Santoso, juga para pejabat pemerintahan dan perusahaan swasta.
Foto|Ady

Selain itu, para petinggi PA dari berbagai daerah, termasuk Darwis Jeunib. Para ketua dan wakil ketua DPRK dari PA serta ratusan mantan kombatan. “Tadi juga ada Pak Nasir Jamil (Wakil Ketua Komisi Hukum DPR RI), Pj Bupati Aceh Utara M Ali Basyah dan sejumlah tokoh Aceh lainnya,” kata sejumlah sumber di lokasi tersebut.

Sejumlah pengusaha, termasuk warga Tionghua di Lhokseumawe ikut datang memenuhi undangan Muzakir Manaf. Usai menikmati kenduri, pengusaha Tionghua dan juga para undangan lain meminta foto bareng bersama Muzakir Manaf. Semua permintaan itu dilayani sang Mualem, sapaan untuk Muzakir Manaf.[sumber: www. atjehpost.com]


Berita Terkait: