Minggu, 19 Februari 2012

Pemilih Pemula Deklarasikan Dukungan Untuk ZIKIR

BANDA ACEH - Barisan Pelajar Perjuangan (BPP) Kabupaten Bireuen, Minggu, 19 februari 2012, mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon gubernur dan wakilnya, Zaini Abdullah–Muzakkir Manaf (ZIKIR) yang diusung oleh Partai Aceh. Deklarasi ini dilangsungkan pukul 14.00 Wib di Sekretariat Mahasiswa & Pemuda Pemenangan ZIKIR Kabupaten Bireun.Dalam deklarasi ini, BPP Bireuen menyataan diri siap memenangkan pasangan calon yang diusung oleh Partai Aceh itu.
"Mengingat Aceh merupakan tempat kita dilahirkan, tanah nenek moyang kita, yang dari dulu telah berjuang mempertaruhkan nyawa untuk mempertahankan harkat, martabat, dan kemakmuran bagi rakyat Aceh. Kita menyadari, penyambung perjuangan mereka itu ada dalam tubuhnya kader–kader Partai Aceh dan juga ada pada pasangan calon dr Zaini Abdullah–Muzakkir Manaf yang merupakan mantan petinggi dan kombatan GAM," ungkap Dewi Wahyuni, koordinator deklarasi melalui rilis yang diterima Atjeh Post.

Dewi menyebut, jika pasangan ZIKIR nantinya terpilih dalam Pemilukada nanti, mereka mengharapkan agar kiranya pasangan ZIKIR ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Aceh."Seperti adanya program beasiswa bagi siswa-siswi yang kurang mampu serta beasiswa untuk dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi ataupun beasiswa keluar negeri, gedung sekolah bertaraf internasional, guru–guru yang berkualitas, fasilitas yang mencukupi seperti internet sekolah, gedung pustaka yang bertaraf internasional, serta laboratorium dengan fasilitas yang lengkap," kata Dewi.

"Kita dari Perkumpulan Siswa Pendukung ZIKIR menaruh harapan besar kepada pasangan calon yang diusung oleh Partai Aceh untuk mambawa Aceh ke arah yang berpendidikan, bermartabat, makmur, aman, dan sentosa," ujarnya lagi.

Ditambahkan Dewi, pernyataan deklarasi dukungan ini mereka buat sebagai hak mereka karena telah mencapai umur pemilih pemula. Menurutnya, sudah saatnya bagi siswa-siswi SMA menentukan sikap dalam hal politik.

"Kita telah saatnya untuk menentukan sikap dukungan politik kita kepada jagoan dan idola kita yaitu pasangan dr. Zaini Abdullah–Muzakkir Manaf sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2012 - 2017."

Namun, Dewi menyebut dukungan yang mereka berikan ini bersifat personal tanpa membawa embel-embel sekolah tempat mereka menimba ilmu. Menurut mereka, ini adalah hak mereka yang telah memenuhi kriteria untuk dapat memilih."Semoga suara kami sebagai pemilih pemula menjadi suara yang terbaik bagi kemajuan Aceh," timpalnya. [sumber:www.atjehpost.com]


Berita Terkait: