Selasa, 27 Maret 2012

PULUHAN RIBU MASA IKUT KAMPANYA PARTAI ACEH DI LAPANGAN IRAQ LHOKSEUMAWE

Foto: Yon Musa
Lhokseumawe, Pantuan Partaiacehm2 sejak minggu malam kawasan pusat Kota Lhokseumawe mulai di merahkan jelang kampanye akbar Partai Aceh di Lapangan Hiraq, Senin, 26 Maret 2012. ramai kendaraan beratribut Partai Aceh lalu lalang di Jalan Protokol Kota Lhokseumawe. (25/3),

Terlihat kesibukan panitia di lapangan Iraq mempersiapkan panggung acara, tenda-tenda tamu undangan dan memajang baliho raksasa di kiri kanan lapangan, baliho calon Gubernur-Wakil Gubernur Aceh Zaini Abdullah-Muzakir Manaf (nomor urut 5) dan baliho calon Walikota-Wakil Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya-Nazaruddin (nomor urut 10) dari Partai Aceh. 

Besoknya (26/3) sejak pukul 13:30 puluhan ribu massa Partai Aceh mulai memerahkan Lapangan Hiraq, untuk menghadiri kampanye perdana Partai Aceh di Kota Lhoksemawe.
Foto: atjehpost.com

Lantunan selawat pun di bacakan saat pasangan gubernur dan wakil gubernur Zaini Abdullah-Muzakir Manaf, calon Walikota-Wakil Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya-Nazaruddin dan Bupati-Wakil Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib alias Cek Mad-Muhammad Jamil Mkes. dipeusijuk oleh tokoh ulama.

Dilanjutkan dengan orasi politik dari juru bicara Partai Aceh, Fachrul Razi dan Abu Razak , untuk memberi semangat kepada massa. 

Kemudian dilanjutkan dengan pernyataan dukungan dari lintas parpol untuk pasangan yang diusung oleh Partai Aceh. Penyampaian orasi dilakukan secara bergantian, mulai dari Karimun Usman (Ketua PDI-Perjuangan Proivinsi Aceh), Firmandez (Ketua PKPI Aceh), Tarmidin (PAN) dan Teungku Muhibussabri (PDA Pusat).

Cuaca yang panas, di tambah massa yang memadati lapangan, mobil pemadam yang di sediakan panitia kembali meyiramkan air ke arah massa. suasana bertambah seru.

Foto: Igadeng
Seiring dengan siraman air pernyataan dukungan untuk pasangan Partai Aceh dari belasan Ormas dan Lsm. menyampaikan orasi politik di antaranya oleh Ketua Umum FOPKRA Fadlon Hasan. 

Untuk memanjakan telingga massa yang hadir, panitia juga menghadirkan Imum Jhon sang artis  Aceh papan atas , dari lantunan syair Sioen Bendara dan Allah Peumenang menjadi tambah semangat 13 ribu yang memadati lapangan Iraq, massa juga ikut menyaikan syair yang di lantunkan..

“Banyak pegawai honorer seperti guru, perawat yang sekarang ” kata pria ganteng yang biasa disapa Muallem itu. Karenanya, jika nanti PA menang dalam pemilukada, ia akan memperjuangkan untuk pengangkatan guru honorer di Aceh menjadi pegawai. “Kalau kami menang, akan kami angkat semua. Kalau kami menang nanti, silahkan tuntut ini,” kata Muallem dalam orasi politiknya 

Selain berbicara tentang pengangkatan guru honorer, dalam acara kampanye perdana itu, pasangan Zaini Abdullah-Muzakir Manaf juga berbicara tentang beberapa langkah untuk memajukan ekonomi Aceh

Selain itu hadir juga Ketua Tim Pemenangan Zaini-Muzakir, Kamaruddin alias Abu Razak, Ketua PA Aceh Utara Zulkarnaini Hamzah, Ketua Harian PA Lhokseumawe Jaini JF alias Pang Ben, Ketua PA Bireun Darwis Jeunib, Ketua DPRA Hasbi Abdullah bersama sejumlah anggota DPRA, anggota DPRK Aceh Utara dan Lhokseumawe, serta Juru Bicara PA Pusat Fachrul Razi.

Ikut hadir juga Letjen (Purn) Djali Yusuf, Mayjen (Purn) Sunarko, dan Mayjen (Purn) M Yahya. Juga Ketua PDI-P Aceh Karimun Usman, Ketua PKPI Aceh Firmandez, Sekretaris Umum DPW PAN Aceh Tarmidinsyah dan, Sekretaris Jenderal DPP PDA Tgk Muhibussabri. 

Selesai Orasi ZIKIR di Lanjutkan Ketua MUNA Aceh Utara Abi Junaidi dan Tgk Burhan, mantan Pendeta asal Tapanuli Utara menyampaikan tausyiah agar rakyat Aceh menjalankan syariat Islam secara sungguh-sungguh.

Kampanye akbar ini juga ikut dimeriahkan dengan penampilan artis Niken KDI, group lawak Eumpang Breuh, Rampagoe (musik Aceh alternatif), Tari Kreasi Kuthiding dan Nasyid Sayed Al Jaya [berbagai sumber]




Berita Terkait: