Sabtu, 10 Maret 2012

Farhan Hamid: Tolong Sampaikan ke Publik Bahwa Saya Pendukung Zaini-Muzakir

Foto|mpr.co.id
BANDA ACEH - Wakil Ketua MPR Farhan Hamid mengungkap hubungan dekatnya dengan politisin senior Partai Aceh, Zaini Abdullah. "Hubungan saya dengan Doto (Zaini Abdullah) secara emosi saya pribadi dan keluarga besar saya sudah terjalin sejak 50-an, secara lansung komunikasi intern terjalin tahun 2002 di masa perundingan," kata Farhan dalam pertemuan Partai Amanat Nasional di Banda Aceh tadi malam.

Kala itu, Farhan, ditunjuk sebagai penasihat politik untuk pemerintah Indonesia -walaupun hal ini tidak pernah dibuka untuk umum- dan sampai kemudian komunikasi ini sudah berlansung semakin dalam. "Saya Farhan, tolong disampaikan ke publik bahwa saya pendukung Zaini-Muzakir sejak lama dan bekerja penuh untuk kemenangan Zikir," katanya. Zaini Abdullah pada Pilkada Aceh 2012 ini akan berpasangan dengan Muzakir Manaf, Ketua Umum Partai Aceh.

Farhan mengatakan akan hadir ketika kampanye nanti. "Meski saya tidak menjadi Jurkam karena beberapa hal, saya masuk dalam tim DPD untuk pemantauan Pilkada Aceh," kata Farhan.

Mendengar pernyataan terbuka itu, Zaini yang ikut hadir dalam acara PAN itu minta izin pada Ketua PAN agar diberi waktu sejenak. Lalu dia pun bicara. "Saya sangat tersentuh dengan apa yang telah disampaikan oleh saudaraku Farhan Hamid," kata Zaini. Suaranya bergetar dan terdengar haru.

"Ketika kita memulai koalisi dengan partai-partai nasional dulu kita telah berkomitmen bahwa kita semua sama untuk Aceh yang lebih baik. Walaupun memakai kendaraan yang berbeda-beda. tapi kita sama semua berfikir bagaimana bisa memajukan Aceh. Pernyataan Farhan cukup touching kepada saya." [sumber:atjehpost.com]


Berita Terkait: