Rabu, 29 Februari 2012

KIBARAN BENDERA PARTAI ACEH DI KOTA MEDAN

Foto: Ady
Selesai memberikan kuliah umum di Universitas Gunung Leuser, dr. Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf menuju rumah Jarwansyah, merupakan tokoh masyarakat Aceh Tenggara, sesampai di sana tampak suasana antusias penyambutan oleh masyarakat, selanjutnya dr. Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf di minta untuk menunggangi kuda yang telah di sediakan lengkap dengan baju kebesaran adat Alas menuju ke rumah Jarwansyah, hal ini merupakan adat masyarakat Alas menyambut tamu kehormatan. 

Foto: atjehpost.com
Sampai di rumah Jarwansyah, dr. Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf dipeusijuek oleh tokoh masyarakat, tetua adat Alas, dan ulama. Setelah acara selesai, 100-an rombongan zikir kembali melanjutkan perjalanan menuju kota Medan Sumatra Utara, dalam perjalan rombongan tak henti-henti di sepanjang jalan mendapat lambai tanggan masyarakat serta yel-yel “Menang Partai Aceh “ Hidup Partai Aceh”, kemeriahan ini menjadi menambah semangat rombongan dalam iringan- iringan mobil Partai Aceh.

Foto:Ady
Dengan menempuh perjalanan selama 7 jam yang melewati pegunungan lauser dan pertanian masyarakat di sepanjang jalan, akhirnya rombongan memasuki jalan- jalan di kota Medan, suasana hari ini beda dengan hari-hari sebelumnya di kota yang lebih dikenal dengan sebutan metropolitan, hampir semua mata masyarakat metropolitan ini menatap dan terharu sambil melambaikan tangan ke arah iring-iringan mobil rombongan yang di balut dengan poster Zikir, les bendera Partai Aceh dan kibaran bendera Partai Aceh saat melewati jalan –jalan protokol di ibu kota Sumatera Utara. [Demikian Ady melaporkan dari perjalanan]


Berita Terkait: